Halo Wajah Ayu !!! Selamat datang di blog solusi sehat badan, blog khusus berbagi tips kesehatan dan perawatan kecantikan

Membuat Ramuan Tradisional Untuk Mengurangi Kolesterol Tinggi


Apasih yang menyebabkan kadar kolestrol tinggi pada tubuh? Banyak yang memang tidak mengetahui penyebab meningginya kadar kolestrol, penyebab umum biasanya dikarenakan pola hidup yang tidak sehat. Seringnya mengkonsumsi makanan berlemak dan kadar gula yang tinggi menjadi salah satu penyebab kolesterol menjadi tinggi. Selain itu juga karena obesitas, jarang berolahraga, merokok, dan mengkonsumsi alcohol juga dapat memicu tingginya kolesterol pada tubuh.

Nah bagi Anda yang kebetulan sedang mengalami permasalahan dengan kolesterol tinggi ataupun ingin mencegahnya, berikut kami berikan ramuan tradisional untuk mengurangi kolesterol tinggi yang bisa Anda coba dirumah. Ramuan tradisional ini tentu aman digunakan karena bebas dari bahan-bahan kimia dan yang pasti mudah didapatkan serta murah.

Bahan-bahan membuat ramuan tradisional menghilangkan kolesterol tinggi


  • 1 gelas jus buah cranberi
  • 1 sendok teh bubuk kunyit/kunir

Cara membuatnya:
Campurkan bubuk kunyit tersebut kedalam segelas jus cranberi, kemudian aduk hingga rata.

Penggunaannya:
Minum campuran kunyit dan jus cranberi setiap hari 1 kali setelah makan selama 2 bulan. Saat sedang proses pengobatan ini diusahakan untuk melakukan olahraga secara rutin dan mengkonsumsi makanan sehat.

Baca juga: Penyebab Perut Buncit Pada Wanita dan Cara Mencegahnya

Cranberi merupakan buah yang kaya akan kandungan asam fenolik, kandungan tersebut berkhasiat untuk mengurangi kolesterol berlebih pada arteri serta mampu mengurangi kadar kolesterol jahat. Kunyit juga memiliki khasiat untuk mengurangi kadar koleterol pada tubuh.

Ingin mencoba membuat ramuan tradisional untuk mengurangi kolesterol tinggi ini? Selamat mencoba ya, semoga Anda yang mengidap kolesterol tinggi cepat sembuh dengan meminum ramuan tradisional ini.