Halo Wajah Ayu !!! Selamat datang di blog solusi sehat badan, blog khusus berbagi tips kesehatan dan perawatan kecantikan

Tips Merawat Kesehatan Kuku Akrilik Agar Tidak Mudah Rapuh


Ingin tampil cantik sepertinya menjadi sifat naluriah seorang wanita, maka dari itu banyak para wanita yang berusaha semaksimal mungkin untuk bisa berpenampilan cantik dan menarik. Sekarang banyak perawatan yang ditawarkan pada salon-salon kecantikan baik perawatan wajah, rambut dan bahkan masalah perawatan kuku agar lebih indah dilihat.

Anda mungkin sudah tahu istilah kuku akrilik (acrylic nails), mempercantik penampilan kuku ini sedang menjadi tren di kalangan para wanita. Namun meskipun terlihat cantik namun Anda yang ingin memakai kuku akrilik juga harus tahu cara perawatan kuku, misalnya agar kuku akrilik tidak mudah rapuh.

Lihat juga artikel: Tips Merawat Kuku Agar Tampak Mengkilap

Cara Merawat Kuku Akrilik


Perawatan kuku akrilik harus diawali dari tahap pemasangannya. Disarankan agar memasangkan kuku arklik pada salon profesional. Apabila dipasang dengan cara yang tepat, namun tidak dilakukan perawatan secara teratur, kuku akrilik juga akan menimbulkan berbagai masalah. Untuk itu kami akan sedikit berbagi tips merawat kesehatan kuku akrilik agar tidak mudah rapuh.
  1. Kuku akrilik dianggap paling kuat dan tahan lama di antara jenis-jenis kuku palsu lainnya.
  2. Namun, seiring dengan pertumbuhan kuku, Anda perlu mengisi celah yang muncul antara kuku alami dan kuku akrilik Anda. Selain itu, kuku akrilik membutuhkan perawatan rutin.
  3. Jangan sampai kuku akrilik Anda rusak atau pecah. Kuku akrilik tidak boleh terkena air dalam waktu yang lama. Bukan berarti Anda tidak boleh menyentuh air. Pada dasarnya air tidak akan merusak kuku akrilik, namun jika berlebihan bisa berakibat longgarnya pemasangan dan berpotensi menyebabkan jamur. Untuk itu, keringkan menggunakan handuk/lap kering kuku Anda setelah terkena air.
  4. Bila perlu, gunakan sarung tangan untuk menghindari terjadinya kontak antara kuku dengan air.
  5. Dianjurkan bagi wanita yang memiliki kuku akrilik harus menggunakan sabun anti-bakteri untuk mencuci tangan. Serangan bakteri dapat memicu kerusakan kuku akrilik dan kuku alami. Selain itu juga bisa menggunakan alkohol untuk menyeka dan menghilangkan kotoran serta bakteri yang bersarang di kuku.
  6. Ketika kuku akrilik terlepas atau patah, segera mengunjungi salon perawatan kuku untuk memperbaikinya. Jika dibiarkan, maka rembesan air bisa menyebabkan infeksi jamur pada kuku.
  7. Oleskan minyak pada kuku akrilik, satu atau dua kali sehari untuk meningkatkan fleksibilitas. Kuku kering akan mudah pecah dan mengelupas.
  8. Berbagi peralatan perawatan kuku berpotensi menyebabkan penyebaran infeksi. Pastikan alat tersebut selalu dibersihkan setelah digunakan.
Baca juga: 7 Bahan Alami Untuk Memutihkan Ketiak Hitam

Dengan melakukan perawatan yang tepat, maka kuku akrilik Anda akan mampu bertahan dalam waktu yang lama sehingga akan mempercantik penampilan Anda. Itulah tips merawat kesehatan kuku akrilik agar tidak mudah rapuh yang bisa Anda coba lakukan. Semoga bermanfaat.