Halo Wajah Ayu !!! Selamat datang di blog solusi sehat badan, blog khusus berbagi tips kesehatan dan perawatan kecantikan

5 Manfaat Air Garam Untuk Perawatan Wajah

Wajah Ayu. Perawatan kecantikan dengan menggunakan cara alami semakin banyak dilakukan para kaum wanita. Selain murah biaya juga perawatan menggunakan bahan alami lebih aman dibandingkan dengan merawat menggunakan produk yang mengandung kimia. Perawatan secara alami yang bisa anda lakukan salah satunya adalah dengan menggunakan air garam untuk perawatan wajah.

Perawatan murah untuk permasalahan wajah


Dikutip dari laman boldsky.com bahwa didalam air garam terkandung zat-zat yang mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan yang penting lagi adalah biayanya sangat murah. Apa saja manfaat yang bisa kita dapat dari air garam untuk wajah kita?

1. Menghilangkan jerawat

Jika anda berjerawat, cobalah lakukan perawatan dengan menggunakan air garam untuk mengatasinya. Kandungan potassium dan sulfur pada air garam akan menjaga kadar air didalam kulit dan akan dapat menghilangkan semua kotoran dan racun yang berada pada kulit.

2. Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak juga bisa diatasi dengan menggunakan air garam, caranya adalah digunakan sebagai toner untuk wajah anda. Dengan melakukan perawatan secara teratur maka minyak pada kulit wajah akan hilang.

3. Menyegarkan wajah

Saat kita berada diluar rumah biasanya kulit pada wajah akan terasa kotor dan kurang segar. Ada cara efektif yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah anda dengan menggunakan uap air garam. Uap pada air garam dapat membuka pori-pori pada kulit wajah anda.

Cara penggunaannya adalah masak air garam, kemudian masukan kedalam mangkok atau cangkir lalu arahkan uapnya ke wajah anda.

4. Mengatasi keriput pada wajah

Gejala penuaan yang terjadi salah satunya adalah timbulnya kulit keriput, namun hal ini bisa ditanggulangi dengan menggunakan terapi air garam yang dicampur dengan minyak zaitun. Terapi ini akan membantu proses pengelupasan kulit mati sehingga wajah anda menjadi berkilau dengan alami.

5. Mengurangi stress

Manfaat lain dari air garam adalah bisa digunakan sebagai pengurang stress. Terkadang saat kita melakukan aktifitas seharian, kondisi badan kita akan terasa lelah bahkan stress. Untuk mengurangi rasa stress, cobalah manfaatkan air garam yang hangat. Caranya dengan mengoleskan pada bagian wajah sebelum anda tidur, air garam akan merevitalisasi kulit wajah sehingga wajah akan kembali segar saat anda bangun pada pagi hari.

Itulah beberapa manfaat air garam untuk perawatan wajah yang bisa anda lakukan dan tentunya berbiaya murah namun besar manfaatnya. *baca juga Makanan terbaik untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku