Halo Wajah Ayu !!! Selamat datang di blog solusi sehat badan, blog khusus berbagi tips kesehatan dan perawatan kecantikan

Manfaat Masker Jagung Untuk Kecantikan Wajah

Wajah Ayu. Memiliki wajah yang putih dan cerah mungkin menjadi salah satu bagian yang di inginkan para wanita. Untuk memiliki hal tersebut ada banyak cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan melakukan perawatan. Ada beberapa metode perawatan wajah yang biasa dilakukan, antara lain adalah metode alami, modern, sederhana ataupun yang memiliki resiko tinggi. Tentu anda akan sependapat jika perawatan yang terbaik adalah melalui metode alami. Karena perawatan seperti ini sangat ramah bagi kulit anda dan tentunya relative lebih murah bahkan tidak beresiko ataupun tidak memiliki efek samping.

Ada jenis perawatan yang mungkin masih asing bagi anda yaitu perawatan wajah berbahan jagung yang digunakan sebagai masker. Di daerah jawa khususnya jawa timur, masker jagung sering di gunakan untuk mengobati cacar air. Pengobatan seperti ini sudah sangat sering dilakukan di daerah jawa karena dipercaya cukup ampuh.

Seiring berkembangnya pengetahuan, Masker jagung bukan hanya di gunakan untuk mengobati bekas luka cacar air saja. Menurut penelitian, masker jagung juga dapat di gunakan untuk menghilangkan noda-noda hitam di wajah. Bukan hanya itu saja, Masker jagung juga dapat memuluskan wajah bopeng bekas jerawat.  Sebelum kami memberitahukan cara membuat masker jagung, ada baiknya kita mengenal jagung lebih dalam lagi.

Manfaat jagung untuk memutihkan wajah


Jagung atau zea mays sangat mudah di dapatkan di Indonesia. Hasil laboratorium menyatakan kalau didalam jagung terdapat kandungan zat yang sangat banyak. Diantaranya Karbohidrat, Asam sitrat, Kalsium, Vitamin A, C, B5, B12 dan beberapa kandungan zat lainnya. Di dalam dunia kecantikan ada 3 zat penting yang terkandung dalam jagung, yang Fungsinya untuk menghilangkan noda-noda hitam dan memutihkan wajah secara alami yaitu Vitamin A,C dan asam sitrat.


Vitamin C menurut penelitian berfungsi untuk memutihkan wajah, selain itu juga berguna untuk memicu regenerasi kulit serta menghambat jaringan parut sehingga kulit akan terlihat lebih cerah,bersih dan halus. Sedangkan asam sitrat berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas sehingga noda-noda hitam akan hilang dan tidak muncul kembali. Terakhir Vitamin A, yang berfungsi menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Setelah mengetahui seluruh manfaat dan kegunaannya. Mari Kita simak Cara Membuat Masker Jagung.

Artikel terkait:



Membuat masker untuk wajah berbahan jagung


Yang pertama harus disiapkan adalah jagung muda. Setelah itu cuci bersih kemudian di parut hingga halus. Jika hasil parutan masih kasar, ada baiknya dihaluskan kembali menggunakan mesin blender. Setelah jagung dihaluskan, ratakan pada wajah secara merata layaknya anda sedang memakai masker. Diamkan hingga kering,setelah itu bilaslah menggunakan air hangat lebih dulu hingga bersih. Setelah itu barulah bilas wajah dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang baik, lakukan perawatan hingga 2 kali dalam sehari. Dengan begitu barulah akan terasa perbedaannya.

Itulah sebagian besar  manfaat yang dapat kita ambil dengan menggunakan masker jagung. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.