Halo Wajah Ayu !!! Selamat datang di blog solusi sehat badan, blog khusus berbagi tips kesehatan dan perawatan kecantikan

Faktor Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mengatasinya

Wajah Ayu. Bau mulut memang sesuatu yang sangat mengganggu meskipun bukan masalah yang serius. Banyak penyebab bau mulut, namun banyak juga cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkanya. Cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan bahan yang alami, karena tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Bagi anda yang mempunyai masalah bau mulut, mungkin anda belum mengetahui apa saja yang menjadi penyebab mau mulut. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan bau mulut dan wajib untuk ada hindari.

Penyebab Mau Mulut


Makanan
Makanan yang menjadi penyebab bau mulut adalah bawang putih, rempah-rempah eksotis (seperti kari), makanan yang pedas-pedas, keju, minuman asam (kopi) dan ikan.

Tembakau
Selain dapat merusak gusi dan kanker mulut, mengunyah tembakau atau rokok juga dapat menyebabkan bau mulut yang tak sedap.

Tidak memelihara kesehatan gusi dengan baik
Bilamana seseorang tidak rajin dalam menggosok gigi, sisa-sisa makanan yang menumpuk di dalam sela-sela gigi dapat menyebabkan bau yang tidak enak. Selain itu juga dapat merusak gigi anda.

Masalah kesehatan
Bau mulut juga bisa disebabkan karena masalah kesehatan pada organ dalam. Seperti terinfeksi  pada tenggorokan, bronchitis, sariawan, diabetes, refluks asam, intileransi laktosa, dan masalah pada organ dan perut lainya.

Mulut yang kering
Ketika mulut anda kering dan mengalami kekurangan air liur itu juga dapat menjadi penyebab bau mulut yang tidak sedap. Selain itu jika terlambat makan pagi atau sarapan itu juga bisa menjadikan mulut anda bau.

Obat
Bau pada mulut terjadi karena obat juga termasuk antihistamina dan diuretic, ini bisa membuat mulut anda kering dan menimbulkan bau mulut.

Cara Untuk Mengatasi Bau Mulut

Anda harus rajin dalam sikat gigi minimal 3x dalam sehari yaitu, pagi, siang, sore. Jikalau perlu sebelum anda tidur malam juga anda harus menggosok gigi.
  • Campuran jeruk nipis dan madu
Dengan menggunakan madu dan jeruk nipis akan dapat untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut, sehingga mulut anda akan terasa segar dan terbebas dari bau yang tak sedap.

Artikel terkait: Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Bagi Kesehatan
  • Gunakan rebusan air daun sirih untuk berkumur
  • Mengunyah permen mint
Demikianlah penyebab bau mulut dan cara mengatasinya, semoga bisa memberikan manfaat.