Halo Wajah Ayu !!! Selamat datang di blog solusi sehat badan, blog khusus berbagi tips kesehatan dan perawatan kecantikan

Ramuan Minyak Alami Untuk Mencegah Penuaan Dini

Apa yang mesti kita lakukan untuk mencegah penuaan dini? Sebuah pertanyaan yang banyak dilontarkan oleh banyak wanita maupun pria saat ini adalah bagaimana mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Timbulnya keriput dan garis-garis halus pada kulit terutama di sekitar wajah menjadi sebuah permasalahan yang banyak ditakuti oleh banyak orang.

Perlu kita ketahui bahwa wanita dan pria masa kini memang sangat rentan mengalami penuaan dini. Hal tersebut tersebut terjadi disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah lingkungan yang berpolusi, pikiran stress, serta melakukan program diet yang tidak tepat. Akibat dari faktor tersebut menyebabkan kondisi kulit menjadi rusak sehingga menjadi tanda awal timbulnya penuaan dini.

Cara terbaik dan penting dilakukan untuk mencegah timbulnya penuaan dini adalah dengan melakukan pelembaban kulit secara teratur, misalnya dengan minum air putih minimal 8 gelas setiap hari. Selain itu Anda juga dapat menghilangkan keriput dengan produk-produk perawatan yang banyak dijual dipasar, akan tetapi Anda harus berhati-hati dalam memilih produk tersebut karena banyak yang tidak bekerja secara optimal dan bahkan bisa membuat kulit menjadi lebih rusak.

Jika Anda bingung dalam memilih produk yang tepat bagi kulit Anda, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit. Sebenarnya ada perawatan yang aman digunakan untuk mencegah kulit keriput, yaitu menggunakan minyak esensial alami. Perlu diketahui bahwa minyak alami ini merupakan nutrisi yang tepat bagi kulit dan mampu menjaga kelembaban kulit dari dalam.

4 Minyak Esensial Alami Pencegah Penuaan Dini


Setidaknya ada 4 jenis minyak esensial alami yang berguna untuk mencegah terjadinya penuaan dini, apa saja?

1.  Minyak almond
Minyak almond bisa anda gunakan sebagai bahan untuk membuat masker dengan mencampurkan lidah buaya dan mentega kakao. Pemaskeran dengan menggunakan bahan-bahan tersebut sangat efektif untuk menghilangkan keriput terutama pada area bawah mata.

Mentega kakao akan membantu mempertahankan kelembaban kulit Anda dan lidah buaya akan merawat kulit dari tanda-tanda penuaan. Kandungan vitamin E pada minyak almond sendiri berfungsi untuk mengurangi garis-garis halus pada kulit.

Baca juga: 11 Masker Wajah Berbahan Alami

2.  Minyak vitamin E
Masker wajah berbahan minyak vitamin E yang dicampur dengan yoghurt dan sari buah lemon sangat bermanfaat untuk menghilangkan keriput di bagian dahi. Kandungan asam laktat yang terdapat pada yoghurt bermanfaat untuk menjaga kulit dari timbulnya garis-garis halus. Sedangkan sari buah lemon akan membuat kulit menjadi lebih cerah serta mampu mencegah terjadinya kerutan di sekitar dahi.

3.  Minyak kelapa
Minyak yang terbuat dari kelapa dapat juga kita gunakan untuk mencegah penuaan dini. Minyak kelapa yang dicampur dengan sari buah wortel dan sari buah bit akan membantu membangun kembali jaringan ikat serta menghidrasi sel-sel kulit. Selain itu masker berbahan minyak kelapa, sari buah wortel dan sari buah bit ini juga akan menjaga kemudaan kulit, memperbaiki kerusakan kulit dan membuat kulit menjadi bercahaya secara alami.

Baca juga: Atasi Masalah Kulit Wajah dengan Masker Putih Telur

4.  Minyak jarak
Minyak jarak juga menjadi minyak esensial alami yang berguna untuk mencegah penuaan dini. Minyak berbahan dari daun jarak bermanfaat untuk membantu produksi elastin dam kolegan sehingga mampu mengobati adanya tanda-tanda penuaan yang terdapat pada era mata. Minyak jarak juga sangat efektif untuk merawat kulit dari dehidrasi serta kulit yang rentan terhadap penuaan dini.